Selasa, 23 Agustus 2011

Tips Membuat Blog Menjadi Lebih Cantik dan Menarik

Pada kali ini saya akan berbagi pengalaman mengenai cara membuat blog agar lebih menarik. Saya akan memberikan poin poin penting berdasarkan pengalaman saya ngeblog hingga sekarang ini.

Untuk membuat blog anda lebih menarik, banyak hal yang harus anda perhatikan, diantaranya yaitu :

1. Pilih Template Blog Yang Baik

Template blog yang baik adalah bukan berarti desain nya yang ramai, banyak gambar, dan widget lainnya, Tetapi template yang baik adalah yang baik dari tata letaknya. Tidak terlalu banyak gambar, dan memiliki loading halaman yang cepat. Template yang berat akan memperlambat loading ketika orang lain berkunjung ke blog anda. Hal ini akan membuat pengunjung blog anda jengkel dan cepat-cepat lari dari blog anda. Saya memberikan saran agar anda memilih template blog yang simple.

2. Tulis Artikel Yang Bermanfaat Bagi orang lain

Untuk membuat blog anda menjadi lebih menarik, hal ini merupakan yang paling utama yang harus anda perhatikan sebagai blogger, sebagus apapun design template atau tampilan blog anda, tetapi artikel yang anda sajikan tidak menarik. Maka Semua itu sia sia, inti dari blogging adalah seberapa jauh artikel yang kita sajikan berguna bagi orang lain.

Cukup dua poin penting itu saja yang anda lakukan dengan sungguh sungguh, maka anda akan merasakan hasilnya. Hal ini sudah saya buktikan sendiri ketika saya berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang lain, blog saya otomatis di kunjungi oleh banyak pengunjung. Semoga dengan berbagi pengalaman ini, anda bisa mempraktekkannya dan berhasil menarik pengunjung yang banyak.

Demikian lah postingan saya kali ini, sampai jumpa pada postingan selanjutnya... terimakasih :-D

by Khairul Umam

8 komentar:

  1. tips yang bermanfaat... akan saya coba, namun sekarang saya masih bingung milih templatenya... salam..

    BalasHapus
  2. saya sarankan anda menggunakan template megazine... search dengan kata kunci "megazine blogger template". template megazine menerapkan kolom yang maksimal untuk blog dan desainnya simple, tidak terlalu rumit.. selamat mencoba...
    terimakasih :-D

    BalasHapus
  3. Btul Bos buat Blog harus yg menarik. Salam kenal Bos. Mohon bimbingan & koment balik serta Follow Bos. (mediailmudaninformasi.blogspot.com)

    BalasHapus
  4. mampir gan
    http://rikitrihariyanto.blogspot.com

    BalasHapus
  5. mampir juga gan
    http://rockinlanded.blogspot.com/

    BalasHapus
  6. Trimakasih buat infonya...
    kemarn saya sudah mencoba..namun sedikit ada yg galat tapi g masalah dah resiko.
    salam kenal gan.. jangan lupan jalan" ke blog ane yah.

    BalasHapus