Selasa, 09 Februari 2010

Pembelajaran Yang Baik

Tema : Pendidikan

Topik : Teknik mengajar Guru di Kelas

Pembelajaran yang baik

Albert Einsten, Galelio Galilei, Archimedes dan sederet ilmuan – ilmuan yang tersohor namanya di penjuru dunia telah mengorbankan hidupnya untuk menggali misteri – misteri bumi ini dan dituangkan dalam buku – buku pelajaran yang kebanyakan malah ditelantarkan oleh murid – murid zaman sekarang. Kalau saja para ilmuan – ilmuan jenius itu masih hidup, mereka pasti akan kecewa dengan keadaan ini. Dimana buku pelajaran mempunyai efek lebih besar dalam menciptakan kantuk dibanding buku dongeng.


Tidak percaya ? Lihat saja betapa girangnya sorakan murid – murid begitu bel dengan lantang bernyanyi. Anak – anak lebih memilih keluar dari sekolah yang katanya adalah tempat menuntut ilmu dan mengerjakan sesuatu yang lebih mereka sukai. Jadi, apa salahnya dengan Pembelajaran saat ini ?


Pelajaran terlalu kaku dan tidak fleksibel tidak mendorong muridnya untuk berkreasi dan berasa menyenangkan. Itulah sebabnya pelajaran membuat mengantuk. Mungkin jika suasana belajar dilakukan secara kreatif, maka akan terciptalah siswa-siswa yang sangat produktif. Juga didukung dengan fasilitas yang memadai. Melihat Indonesia yang merupakan Negara yang luas. Mungkin inilah yang menyebabkan kurang meratanya kualitas pendidikan saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar