Sabtu, 11 Juni 2011

Makalah Akhlak Islam

Keywords : Makalah Akhlak Islami, Makalah Aqidah Akhlaq, Makalah akhlak, makalah akhlak islam, download makalah akhlak, akhlak islami adalah, kumpulan makalah akhlak islam, makalah akhlak islam, makalah agama, makalah akhlak gratis, donlot makalah akhlak Islam

Berikut Adalah pembahasan secara singkat Dari Makalah Akhlak Islami. Untuk Mendownload Makalah Secara Lengkap Silahkan Klik DISINI...


Secara sederhana Akhlak Islami dapat di artikan sebagai akhlak yang berdasarkan ajaran islam atau akhlak yang bersifat Islami. kata Islam yang berada di belakang akhlak menepati posisi sifat. Dengan demikian akhlak Islami adalah perbuatan yang dilakukan dengan mudah, disengaja, mendarah daging dan sebenarnya didasarkan pada ajaran Islam.
Dengan kata lain akhlak Islami adalah akhlakyang disamping mengakui adanya nilai-nilai universal sebagai dasar bentuk akhlak, juga mengakui nilai-nilai yang bersifat lokal dan temporal sebagai penjabaran atas nilai-nilai yang universal. Menghormati orang tua dalah akhlak yang bersifat mutlak atau universal. Sedangkan bagaimana caranya dapat dimanifestaskan oleh hasil pemikiran manusia yang dipengaruhi oleh kondisi dan situasi.

Induk Akhlak Islami adalah hal-hal apa saja yang menjelaskan au menjadi faktordari sebuah akhlak Islami itu. Baik dari cara perbuatan manusia, berfikir serta mengendalikan nafsunya.

Dalam pemikiran secara umum Induk Akhlak Islami terdiri dari dua bagian yaitu Akhlak terpuji dan akhlak tercela. Dimana semua itu ditentukan dengan perbuatan manusi bagaimana cara melakukan sesuatu sesuai dengan ajaran islam yang disebut akhlak terpuji dan bila menyimpang disebut akhlak tercela.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar