Minggu, 15 April 2012

Tips Membuat Tampilan Blog Profesional

Jika kita memiliki blog, tentu ingin tampilan blog kita menarik dan terlihat seperti website profesional. Berikut akan saya berikan bocoran sederhana yang memungkinkan anda dapat mengubah tampilan blog anda menjadi layaknya website profesional :

1. Jangan gunakan template standar bawaan blogger.com tapi gunakan template lain yang tersedia dan dapat anda unduh secara gratis.

2. Kalau saya cenderung menyarankan anda menggunakan template yang terdiri dari 3 kolom. Agar dapat memuat banyak informasi dalam 1 kali tampilan.

3. Gunakan lah warna lembut yang tidak mencolok agar orang lain betah berlama lama di blog kita. Dan ini juga akan meningkatkan page rank blog.

4. Jangan menggunakan format tulisan yang sulit di baca, tulisan gaya. Hal ini bukan menunjukkan bahwa blog kita bagus tetapi malah menyulitkan orang lain dalam membaca blog anda.

5. Atur lah widget dengan ketentuan berikut ini :

- Orang selalu membaca dari kiri ke kanan. itu tandanya anda harus meletakkan menu di sebelah kiri.

- Gunakan teks yang dapat menarik perhatian pada seidebar/widget seperti tulisan berkedip atau berjalan (khusus untuk iklan saja). Namun jangan berlebihan.

- Jangan terlalu banyak animasi di samping kiri/kanan website karena hanya akan memperlambat loading website dan orang lain tidak akan betah di blog anda dan akan segera meninggalkannya.

Beik. Demikianlah beberapa tips yang saya gunakan untuk membuat tampilan blogspot menjadi website profesional. Sekian dan terimakasih :)

12 komentar:

  1. terima kasih atas tipsnya, hmm untuk template kira2 dimana ya tempat mencari template gratis untuk blogspot dan wordpress ?
    sekali lagi terima kasih

    BalasHapus
  2. okey tipnya sangat sederhana dan bermanfaat salam blogger

    BalasHapus
  3. mas mohon pencerahan...kira2 blog saya sdh bisa dikatagorikan yg gimana gitu.
    http://decomile.blogspot.com/
    pencerahannya ditunggu..

    BalasHapus
  4. mas, mohon bantuan konsultasi, apakah tampilan blog saya dikategorikan bagus atau jelek gitu...??
    blog saya :
    http://fyofa.blogspot.com/
    mohon pendapatnya ya mas

    BalasHapus
  5. Siap gan....langsung praktek..www.mase002.blogspot.com
    Saya jual lcd laptop harga murah
    Terima kasih

    BalasHapus
  6. Terimakasih informasinya Gan,sangat membantu saya.
    Saya baru buat blok,tapi kayaknya masih amburadul,gimana caranya agar blog saya jadi bagus Gan?

    Tolong Gan,ditengok sebentar aja dech.
    http://damarverrygood.blogspot.com

    Mohon masukannya ya Gan,thanks.

    BalasHapus
  7. post and interesting article, keep your blog so I can visit again in the next blog to see your blog posts and articles ... thanks for the info

    BalasHapus
  8. Super sekali..sangat bermanfaat. makasih

    BalasHapus
  9. poin nomor 5 tidak pernah saya sadari sebelumnya. terima kasih banyak masukannya meskipun widget saya tetep di kanan. hehe

    BalasHapus