Rabu, 08 Februari 2012

Tips Menghilangkan Ngantuk Di Kantor

Ketika anda sedang bekerja, apa jadinya kalau anda merasakan hal yang satu ini. Ya. Ngantuk. Ngantuk adalah hal normal yang pada umumnya seseorang pasti kerab merasakannya. Namun ketika rasa ngantuk ini muncul di saat yang tidak diinginkan. Tentu hal tersebut dapat menjadi problem yang cukup menjengkelkan anda. Selain itu ngantuk dapat membuat produktifitas seseorang dapat berkurang sehingga hasil yang dicapai dalam suatu pekerjaan kurang optimal. Nah.. Untuk Mengatasi hal tersebut kini Kang Umam akan membagikan informasi / tips untuk mengatasi rasa kantuk pada saat kerja di kantor.

Berjalan
Jika sudah terserang ngantuk, tinggalkan pekerjaan sejenak dan berjalanlah di sekitar gedung kantor. Beranjak dari kurs dan melakukan pergangan otot dapat melepaskan dari kelesuan. Tapi sebaiknya jangan keluar kantor, karena paparan sinar matahari yang menyorot ke kepala dapat membuat Anda semakin pusing di tengah rasa kantuk.

Pasang musik
Hidupkan iPod atau alat penyetel lagu. Musik akan membangkitkan semangat. Lupakan lagu-lagu slow dan beralihlah ke musik hip hop atau rock and roll yang membuat tubuh Anda sedikit bergoyang. Ingat, pakai headset saat mendengarkan musik agar rekan lain tidak terganggu.

Teh hijau
Kopi bukan ide yang baik untuk mengatasi rasa kantuk Anda. Beralihlah dengan minum teh hijau. Hampir sama dengan kopi, teh hijau juga mengandung kafein, tapi teh hijau lebih baik karena memberikan tubuh banyak anti oksidan. Bagus juga untuk menjaga bentuk tubuh Anda.

Make-up
Wajah lesu Anda seketika akan segar berkat make-up. Semprotkan face water dan oleskan pelembab. Aplikasikan juga lip gloss. Voila! wajah Anda tampak lebih segar dan lebih cerah.

Membersihkan meja
Sedikit banyaknya meja memberi pengaruh pada kinerja kerja. Rasa ngantuk dan meja kerja yang berantakan semakin membuat Anda tidak bersemangat. Dengan membersihkan meja, Anda melakukan aktivitas fisik yang berpengaruh pada kinerja otot yang membuat Anda lebih segar. Setelah meja bersih Anda pun lebih fokus untuk menyelesaikan pekerjaan Anda.

Trik menghilangkan ngantuk di kantor, menghilangkan kantuk di kantor, menghilangkan rasa kantuk saat bekerja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar