Selasa, 07 Februari 2012

Contoh Steganografi | Membuat Steganografi

Berikut adalah contoh steganografi yang saya buat saat memenuhi tugas kuliah keamanan komputer. Bagi anda yang belum mengetahui apa itu steganografi. Berikut akan saya berikan sedikit penjelasan tentang steganografi :

Steganografi adalah seni dan ilmu menulis pesan tersembunyi atau menyembunyikan pesan dengan suatu cara sehingga selain si pengirim dan si penerima, tidak ada seorangpun yang mengetahui atau menyadari bahwa ada suatu pesan rahasia. Sebaliknya, kriptografi menyamarkan arti dari suatu pesan, tapi tidak menyembunyikan bahwa ada suatu pesan. Kata "steganografi" berasal dari bahasa Yunani steganos, yang artinya “tersembunyi atau terselubung”, dan graphein, “menulis”. Sumber : Wikipedia

Baik langsung saja ke steganografi yang telah saya buat. Pesan yang terkandung di dalam gambar steganografi ini adalah Jam 7 Aku Tunggu. SIlahkan dianalisa dan pecahkan. Sangat gampang. Saya rasa pasti anda tau jawabannya.. Jadi saya tidak perlu share tentang jawaban dari contoh steganografi ini :


Nah.. gampangkan.. :-D Terimakasih kunjungan nya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar