Selasa, 07 Februari 2012

Cara Melakukan Probing Services | Tugas Kuliah

Probing Services adalah suatu tindakan yang dilakukan cracker untuk melakukan pengintaian yaitu dengan melakukan port scanning atau probing untuk melihat servis-servis apa saja yang tersedia di server. Untuk Melakukan probing services, salah satunya kita bisa menggunakan sebuah perangkat lunak CurrPorts. CurrPorts adalah perangkat lunak pemantau jaringan yang menampilkan semua daftar saat membuka TCP / IP dan UDP port pada komputer lokal Printing Operation System.

CurrPorts memungkinkan kita untuk menutup koneksi TCP yang tidak diinginkan, membunuh proses yang membuka port, dan menyimpan TCP / UDP port informasi ke file HTML, XML file, atau ke tab-delimited file teks. CurrPorts juga secara otomatis menandai dengan warna merah muda mencurigakan TCP / UDP port yang dimiliki oleh aplikasi tak dikenal.

Software CurrPorts tersedia gratis di internet. Setelah CurrPorts diinstal, kita cukup menjalankan file bernama “cports.exe”. Program ini banyak tersedia gratis di internet. Berikut adalah salah satu link untuk download CurrPorts.

Setelah Diinstall dan di jalankan, maka CurrPorts Akan menampilkan tampilan sebagai berikut :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar