Senin, 25 Juli 2011

Cara Memasang Meta Tag Dari Google Pada Blogspot | Tutorial Blogspot

cara pasang meta tag dari google di blog, cara memasang meta tag dari google pada website, bagaimana memasang memasukkan menambah meta tag dari google?, saya mau pasang meta tag dari google, tips dan trik memasukkan memasang menambahkan meta tag dari google ke blog website kita, cara memasukkan meta tag dari google ke wordpress

Pada postingan kali ini saya akan berbagi mengenai bagaimana blog anda semakin disukai oleh search engine google yang saya dapatkan dari blognya klikmunadi.blogspot.com. Google menyediakan layanan meta tag yang memungkinkan anda memasang meta tag tersebut di blog atau website anda.

Berikut adalah langkah-langkah yang harus anda lakukan untuk memasukkan atau memasang meta tag dari google ke dalam blog anda. Selamat Mencoba.

1. Masuk Ke sini http://www.google.com/webmasters/tools/

2. Kemudian Sign In dengan menggunakan akun Google anda.

3. Klik tombol Tambahkan situs yang dipilih pada blog yang ingin ditambahkan meta tag. lihat gambar..!!



4. Klik segitiga hitam pada link Kelola di sebelah kanan dan klik link Tambahkan atau hapus pemilik. Lihat Gambar..!!



5. Selanjutnya klik link Verifikasikan dengan menggunakan metode yang berbeda.



6. Pilih Tambahkan tag meta ke beranda situs Anda kemudian copy meta tag yang diberikan oleh Google.



7. Masuk ke akun Blogger Anda.

8. Klik Rancangan > Edit HTML.

9. Paste kode meta tag tadi di bawah kode <head> sebelum bagian <body> pertama.

10. Klik tombol SIMPAN TEMPLATE.

11. Kembali lagi ke halaman verifikasi tadi dan klik tombol Verifikasi.



8 komentar:

  1. waduh, kok teks teratas dibuat sewarna dengan BG, trik SEO ya ?

    BalasHapus
  2. Assalamualaikum mas bro, setelah aku coba info diatas, aku ngalamin frustasi hahaha, aku dapet masalah, mungkin mas bro bisa kasih solusi, malahnya itu sekarang adalah.

    Tombol Save gadget html/javascript aku ga fungsi sama sekali :((. nah aku deletlah kemabli dari edit html itu apa yg aku copykan dari webmaster tadi, dengan harapann bisa kembali normal tuh gadget, eh malah ga bisa. karna thread mas bro ini terkhir yang aku kerjakan. mas bro, kalau ada solusu pleas dong..., aku ga bisa tidur dan makan gara2 gadget itu hihihhi. tolongin dong :). soalnya aku test di kolom banner, eh, terdelet dan ga bisa nambah gadget lagi. jadi ga enak aku sama kawan2 yg bannernya dah pada nempel malah kedelet. tolongin dong yah...pleasss.

    BalasHapus
  3. wa'alaikumsalam.... mohon maaf mas... mungkin mas salah copy... yang dimaksud pada postingan di atas adalah copy ke edit html,, bukan ke gadget html/javascript.... mungkin mas bisa koreksi lagi... :-D thanks telah berkomentar... jika kurang mengerti silahkan di tanya kembali...

    BalasHapus
  4. Sekedar info.ada meta tag yang lebih ampuh yang sudah saya buktikan sendiri...silahkan baca tutorialnya disini
    http://erickvand-blog.blogspot.com/2011/07/teknik-seo-100-ampuhhhhh-sudah-terbukti.html

    BalasHapus
  5. infonya cakep-cakep,,,,
    thanks bro,,,,,,

    BalasHapus
  6. Terimakasih : - D Sering-sering mampir ya :-D

    BalasHapus
  7. salam hangat kepada semua teman teman bloger. Di sini saya hanya sekedar ingin menyampaikan sesuatu yang mungkin akan berguna bagi teman teman semua bila di renungkan.

    Begini, kenapa sih cms blogspot tidak di buat secanggih cms wordprees.Apakah google kekurangan dana? atau apakah para enginer di google kurang cerdas? Tidak. tapi Jawabannya adalah karena google ingin membantu orang orang seperti :pria miskin keturunan italia yang bekerja sebagai sopir taxi di kawasan Manhatan new york,yang kurang mengerti teknis internet apalagi soal tag html, bisa mengepostkan pengalamannya tentang trik menghindari kemacetan di jalan raya di new york, di sebuah blog di Internet dengan mudah.Yang mana informasi tersebut sebenarnya sangat di butuhkan oleh ribuan orang di sana.

    Dan apa yang membuat mbah google murka dengan melahirkan si algo google panda, karena ternyata selama ini tulisan yang di postkan si sopir taxi tadi di blogspot, yang notabane adalah memang informasi yang sangat sangat di butuhkan oleh banyak orang, ternyata berada di halaman ke 127 pada halaman search google. yang tidak mungkin terlihat oleh si pencari informasi. Yang ada di halaman pertama dengan kata kunci yang sama adalah tulisan tulisan para master web yang sangat berpengalaman di bidang SEO, yang sama sekali jauh kurang ahli di bandingkan dengan si sopir taxi tadi tentang hal cara menghindari kemacetan di jalan raya, di kota new york tersebut.

    Thank's kepada si panda, alhasil sekarang ini tulisan tulisan si sopir taxi tadi sudah berada di halaman pertama search engine. Yang mana hal tersebut menjadi sangat memuaskan bagi si pencari pencari informasi tentang hal yang berkaitan.

    jadi coba di renungkan dan pikirkan sekali lagi bila anda berkeinginan hendak mengotak atik halaman edit html blog anda. Sampai di manakah persentase kegunaannya ?

    BalasHapus
  8. mantap nih bang saya juga sudah make meta tag di blog saya

    BalasHapus