Kamis, 14 Juli 2011

Mengenal Musik Akapela

Musik akapela adalah, apa itu akapela, mengapa akapela, sejarah akapela, pengertian akapela, apakah yang di maksud dengan akapela, bagaimana akapela, akapela yang mana??, bagaimana bermain akapela, bermain musik akapela

Menurut Situs Wikipedia, A cappella adalah salah satu jenis musik yang tidak menggunakan instrumen apapun. Secara harafiah istilah musik a cappella dalam bahasa Indonesia berarti "sesuai gaya kapel".

Baik.. diluar dari pengertian tersebut, kebanyakan orang atau masyarakat umum menganggap bahwa akapela adalah instrumen yang sama sekali tidak berasal dari alat musik apapun dan hanya berasal dari manusia. (ini pengertian menurut saya sendiri); sedangkan menurut situs wikipedia adalah sebagai berikut :
Musik a cappella berkembang sebagai musik religius Kristen. Lagu-lagu Gregorian biasanya dinyanyikan tanpa diiringi instrumen musik apapun. Orang Yahudi, nasrani, kristen, dan orang Muslim juga tidak mengiringi penyanyian lagu-lagu agamis dengan instrumen musik. Cara penyanyian ini dalam masyarakat Muslim disebut dengan istilah anashid atau nasyid.

Untuk lebih jelas dan mendapat pembahasan lebih terperinci, kami menyarankan anda untuk masuk ke website ini http://en.wikipedia.org/wiki/A_cappella

semoga referensi yang kami sajikan mermanfaat untuk anda....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar