Jumat, 04 Maret 2011

Manusia Tidak Luput Dari Kesalahan

Postingan kali ini saya terinspirasi dari khutbah shalat Jum'at barusan. Hahaha,,, Apa salahnya abis sholat and dapat ilmu saya share ke kawan kawan. Sebagai manusia, kita sudah pasti memiliki kesalahan. Itu sudah merupakan kodrat manusia yang memang harus diterima dan sangat baik untuk dijadikan renungan. Ya, Sebagai manusia kita hanya bisa berusaha melakukan yang terbaik untuk kehidupan kita. Namun siapakah yang menentukan hasil??...
Tentu hanya Allah SWT. Mungkin banyak orang yang jika melakukan kesalahan atau kekhilafan mereka menyesal akibat perbuatan mereka bahkan di beberapa kasus, ada yang melakukan penghilangan nyawa alias bunuh diri.

Sebagai manusia yang diciptakan kita hanya bisa pasrah dalam artian menyerahkan semua kehidupan kita kepada ALLAH SWT. Karena Allah lah yang mengatur segala alur kehidupan kita. Keyakinan kita tersebut lah yang dapat menyelamatkan kita dari rasa bersalah, ketakutan, dan lain-lain. Iman adalah kuncinya. Intinya adalah manusia tidak luput dari kesalahan, dan jangan jadikan kesalahan tersebut sebagai momok yang menakutkan bagi kita. Manusia terbaik bukan berarti manusia yang tidak pernah melakukan kesalahan, Melainkan manusia yang sadar akan kesalahan yang dia lakukan.

Itulah Yang saya dapatkan saat mendengar khutbah sholat jum'at... Berhubung saya tidak tau nama ustadznya.. Jadi tidak saya sebutkan... ohohoho' :-)

Sampai Jumpa Pada Artikel Berikutnya....

1 komentar: