Senin, 21 Februari 2011

Saya Hanya Ingin Menjaga Karya Saya Sendiri

Mungkin teman teman atau rekan blogger sekalian menyangka bahwa saya selaku yang memiliki blog atau website ini terlalu obsesi mempromosi kan diri saya. Mungkin pendapat seperti itu bisa sedikit saya luruskan. Mungkin wajar jika ada pihak yang mengklaim bahwa saya membuat blog ini dengan tujuan mempromosikan lagu atau karya-karya ciptaan saya agar cepat terkenal atau lainnya, mungkin teman-teman menilai seperti itu melihat nama saya sendiri yang saya ulang-ulang di blog ini. Saya akan menekankan sekali lagi bahwa itu bukan lah tujuan saya yang sebenarnya. Pada awalnya saya tidak mau memasukkan lagu ciptaan saya di Internet apalagi di blog saya ini. Namun...
berhubung saya akui bahwa saya memang memiliki lagu ciptaan sendiri yang awalnya hanya sebuah hobi belaka. Mendengar saran dari teman-teman saya dan juga isu yang berkembang saat ini. Lagu ciptaan banyak yang di bajak orang lain. Oleh karena itu saya mencoba memasukkan lagu ini ke internet lebih duluan dari orang lain dengan nama saya( karena ciptaan saya ). Tujuan nya apa?? tentu untuk mempertahankan lagu ini dari pengakuan-pengakuan pengecut orang lain yang mengaku-ngaku bahwa lagu ciptaan saya adalah ciptaan mereka. Ya.. Setidak nya saya yang duluan memasukkan lagu ini ke internet dan tidak ada yang bisa mengubahnya.

Sebelumnya saya memang hoby menulis di Internet dan Blog / website ini. Dan website ini juga merupakan salah satu sarana saya untuk bereksplorasi mengenai teknologi. Namun berhubung internet juga memiliki fasilitas untuk memasukkan atau mengupload mp3 /.lagu. maka saya fikir tidak ada salah nya jika saya memasukkan lagu ciptaan saya sendiri demi mempertahankan karya yang saya buat.

Intinya saya hanya ingin mempertahankan karya saya agar tidak dibajak orang lain. Namun apakah lagu itu banyak disukai atau tidak, saya tidak terlalu memikirkan hal tersebut. Yang jelas sekali lagi.. Saya hanya ingin mempertahankan karya saya dari pengakuan-pengakuan pihak yang tidak bertanggung jawab... Dan satu lagi... Mengapa Nama saya sendiri banyak tampil di blog ini?? itu hanya untuk mengoptimalkan pencarian GOOGLE terhadap blog/website saya ini,.... Mungkin teman menilai hal itu ALAY ATAU Apa... mungkin dengan tulisan kali ini teman-teman dapat memahami.. Terimakasih.......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar