Senin, 25 Januari 2010

Cara Mengikuti Kuliah di Perguruan Tinggi

Tag : Cara mengikuti kuliah,Cara belajar di perguruan tinggi,Cara Berkuliah,Cara mengikuti Kuliah di perguruan tinggi,Cara mudah untuk memahami materi kuliah,Tata Cara kuliah di perguruan tinggi, Petunjuk Berkuliah,Kuliah menyenangkan,Mengikuti proses perkuliahan.

Kategori : tips & trik

Pada postingan kali ini saya hanya sekedar memberikan petunjuk bagi calon mahasiswa ataupun yang telah menjadi mahasiswa pada suatu perguruan tinggi. Di dalam kuliah anda sendirilah yang menentukan apa dan bagaimana anda melakukannya. Nemun Bukan berarti dalam melaksanakan proses perkuliahan itu dengan semaunya saja. Artinya kita juga harus memperhatikan beberapa poin penting yang jika ditinggalkan maka akan sangat mempengaruhi hasil yang kita peroleh kelak.

1.Usahakan untuk datang tepat waktu. Bila anda datang terlambat, tentulah Anda akan ketinggalan pendahuluan yang telah diterangkan oleh dosen. Selain itu juga dapat mengganggu dosen dan mahasiswa lain yang sedang berkonsentrasi

2.Duduklah pada tempat terbaik yang ada di ruang kuliah. Usahakan anda dapat melihat dengan jelas apa yang tertulis di papan tulis dan mendengar apa yang dikatakan oleh dosen. Karena jika anda duduk di tempat dimana Anda tidak dapat mendengar, maka Anda akan mudah tergoda untuk berbicara dengan orang-orang disekitar anda.

Jika dilihat kedua uraian tersebut tidaklah begitu penting. Tapi ketahuilah betapa banyak mahasiswa yang sulit dalam memahami bahan kuliah dan kesulitan dalam mengerjakan tes/ujian hanya karena mengabaikan poin tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar