Rabu, 02 November 2011

Makalah Datawarehouse | Peranan Datawarehouse Dalam Pendidikan

Malam Smwa.... Lagi mau share tentang makalah datawarehouse niyh. Judulnya Peranan Datawarehouse dalam pendidikan. Berhubung smester ini ane baru belajar datawarehouse n baru dikasi tugas ama dosen. Moga aja bermanfaat bagi agan agan yang sedang mencari informasi tentang download makalah datawarehouse. n Mungkin bermanfaat bagi yang sedang meneliti tentang datawarehouse dan pendidikan. Silah kan di copy ya... UPPPSSS jangan lupa cantum kan SUMBER nya kalo mau ngopy... :-D



ISI MAKALAH

Pada awalnya data warehouse digunakan pada area yang mengutamakan keuntungan untuk melakukan perhitungan kinerja dari karyawan, penjualan barang yang sesuai, atau penentuan produksi barang yang sesuai [KR02]. Namun pada perkembangannya, data warehouse mulai digunakan pada dunia pendidikan.

Data warehouse digunakan pada dunia pendidikan untuk mengevaluasi kualitas pendidikan, mengukur efektiļ¬tas kegiatan pengajaran di sebuah institusi pendidikan, mengukur kinerja pengajar, dan sebagainya. Sehingga data warehouse dapat menun- jang institusi untuk menggunakan data yang dipunyai untuk mendapatkan informasi. Selain kegunaan diatas, Data warehouse dalam sebuah institusi pendidikan juga dapat digunakan untuk menganalisis data mahasiswa aktif, data mahasiswa pada semester baru, data fasilitas akademik, data kehadiran mahasiswa, dan data perkembangan alum- ni [KR02]. Dari proses analisis diatas, seorang pengambil keputusan dapat memberikan kebijakan yang sesuai dengan keadaan data tersebut. Misalkan analisis fasilitas akademik dapat membantu menunjukkan utilitas penggunaan fasilitas akademik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar