Rabu, 21 Maret 2012

Mengenal Link Dalam Blog

Dalam dunia blogging, anda harus mengetahui yang namanya link. NAh.. saya tekankan bahwa anda harus mengetahui apa itu link. Sederhananya dalam dunia internet, link dikenal dengan alamat/tujuan website. Contoh : http://www.facebook.com. itu adalah sebuah link (Kata lainnya URL). Biasanya diawali dengan http:// dan baru dilanjutkan dengan www.facebook.com.

Biasanya link terletak pada bagian atas "browser" anda. Jika anda belum mengetahui apa itu browser. Maka akan sedikit saya jelaskan. Browser adalah alat yang digunakan untuk berselancar internet seperti MOZILLA / GOOGLE CHROME.

Lihat Gambar dibawah ini :


Blok tulisan tersebut, copy, dan pastekan maka akan tampil sendiri http:// nya. Karena beberapa browser telah menghilangkan tulisan http:// secara otomatis.

http://www.khairulumam.com/2012/03/free-download-software-drum.html

Jika anda ingin membuat tulisan yang dapat di klik dan langsung menuju ke alamat link di atas, misal tulisan nya KLIK DISINI

Anda harus menambahkan kode berikut ke dalam edit html postingan / blog anda :

<a href="LINK ANDA">KLIK DISINI</a>


Contoh :


<a href="http://www.khairulumam.com/2012/03/free-download-software-drum.html">KLIK DISINI</a>

Copy kode html di atas ke HTML di postingan blog anda. bukan Compose. Dan lihat apa yang terjadi.


Jika di pastekan di bagian html akan menghasilkan teks yang mengandung link berikut ini. Jika di tekan maka akan mengarah ke link yang ditujukan seperti dibawah ini.

KLIK DISINI

Terimakasih Atas Kunjungan Anda..

Wassalam. Khairul Umam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar