Selasa, 27 Maret 2012

Alhamdulillah Blog Ini Telah Di Baca 3000 orang perhari

Salam Blogger sedunia... Kali ini saya akan berbagi kisah mengenai blog yang saya pelihara ini dimulai sejak masa sma. Hingga pada saat saya menulis artikel ini, kira2 ada 300an artikel yang telah saya buat dalam kurun waktu 2 tahunan ini. Mungkin terbilang sedikit dibanding rekan rekan blogger lainnya karena mereka ada yang mencapai ribuan postingan dalam waktu satu tahun. Awalnya saya hanya iseng membuat blog namun akhirnya keterusan sampai sekarang. Dan saya sempat kehilangan semangat dalam menulis artikel di blog. Lantaran pengunjung blog ini sangat minim dan saya merasa sia sia dalam menulis artikel. Namun Syukur Alhamdulillah ketika kita berbagi informasi bermanfaat kepada orang orang yang kita tidak kenal di luar sana. (internet) lambat laun kini blog ini telah dikunjungi ribuan orang per hari.

Pada kesempatan kali ini saya hanya ingin sharing pengalaman kepada rekan rekan blogger sekalian yang ingin blog nya dikunjungi oleh banyak orang. Menurut saya, kita sebagai blogger jangan mengutamakan keuntungan, tetapi pikirkanlah yang terbaik dan yang akan kita sajikan untuk pembaca. Dengan demikian orang lah yang menilai blog kita. Dan bukan memaksa google untuk memunculkan artikel kita. Karena keutamaan sebuah blog adalah informasi yang disajikan. Bukanlah teknik teknik yang digunakan untuk memperbanyak pengunjung. Inti dari keberhasilan sebuah blog adalah seberapa besar manfaat yang kita sajikan kepada orang lain.

Mungkin jumlah pengunjung yang saya miliki sampai hari ini tidak sebanding dengan jumlah pengunjung yang rekan2 blogger lainnya miliki. Tetapi saya sangat senang berbagi informasi ketika informasi itu saya dapat kan. Dan tidak ada salahnya jika saya memberikan informasi tersebut kepada yang membutuhkan.

Demikianlah Coretan saya hari ini..

Wassalam.. Blogger Indonesia.. :-)

1 komentar: