Minggu, 13 Mei 2012

Tips Menghilangkan Ngantuk Saat Bekerja

Sangat disayangkan ketika anda sedang bekerja namun anda merasa lelah dan mengantuk. Hal ini harus anda hindari ketika anda sedang dalam pekerjaan atau sedang dalam belajar. Mengantuk akan mengurangi produktivitas anda dalam bekerja. Pada umumnya rasa kantuk disebabkan oleh kurangnya istirahat. apalagi bagi yang suka begadang tengah malam, dan pada akhirnya mengantuk di pagi hari saat bekerja.

Untuk menghilangkan rasa kantuk saat bekerja, berikut adalah tips sederhana untuk anda :

1. Istirahat Cukup Dapat Mengurangi Rasa Kantuk Saat Bekerja : Tidur larut malam dapat membuat anda mengantuk pada saat bekerja di esok harinya. Untuk itu, usahakanlah untuk menyelesaikan [pekerjaan anda di siang hari. agar anda dapat tidur tepat waktu di malam harinya.

2. Saat Bekerja, Curilah Waktu Untuk Relaksasi : Disaat bekerja anda membutuhkan waktu untuk relaksasi sejenak. Seperti peregangan otot, berjalan, mengganti posisi duduk, atau gerakan gerakan lainnya yang dapat membuat anda segar kembali. Melakukan pekerjaan yang selalu duduk akan memacu tingkat kejenuhan anda yang berujung pada rasa kantuk.

3. Minum Kopi Dapat Menghilangkan Rasa Kantuk : Biasanya bagi para penggemar kopi, hal inilah yang dilakukan untuk menghilangkan rasa kantuk. Namun tidak semua orang yang berpengaruh ketika ia meminum kopi.

4. Menghindari Rasa Malas, Selalu Happy Saat Bekerja : Menyenangi pekerjaan yang dilakukan dan selalu merasa bahagia saat bekerja adalah salah satu kunci untuk menghindari rasa kantuk. Perasaan semangat yang muncul di hati anda akan memacu denyut jantung yang membuat anda tetap segar. Namun sebaliknya jika anda bermalas-malasan maka akan memunculkan rasa kantuk.

Demikianlah beberapa tips untuk menghilangkan rasa kantuk saat bekerja. Semoga Bermanfaat.

1 komentar:

  1. kalau saya juga mensiasati dengan minum kopi
    terima kasih saran2nya

    BalasHapus