Selasa, 18 Oktober 2011

Kelebihan dan Kekurangan E-Business

E-Business merupakan bisnis yang sangat berkembang di era teknologi sekarang ini. Semua bidang mulai dari jasa hingga barang dapat diperjualbelikan secara elektronik. Namun tentu E-Business memiliki kekurangan di antara banyak kelebihan yang dimilikinya. Sebelum kita membahas lebih jauh mengenai kelebihan dan kekurangan e-business ada baik nya kita mengetahui pengertian e-business menurut referensi berikut :

E-Business is a dynamic set of technologies, applications, and business process that link enterprises, consumers, and communities through electronic transactions and the electronic exchange of goods, services, and information. (David Baum)

E-Business adalah merupakan satu set dinamis teknologi, aplikasi, dan proses bisnis yang menghubungkan perusahaan, konsumen, dan komunitas tertentu melalui transaksi elektronik dan perdagangan barang, jasa, dan informasi yang dilakukan secara elektronik.

Kelebihan dan Kekurangan e-Business

Bagi pihak konsumen, menggunakan E-Business dapat membuat waktu berbelanja menjadi singkat. Tidak ada lagi berlama-lama mengelilingi pusat pertokoan untuk mencari barang yang diinginkan. Selain itu, harga barang-barang yang dijual melalui E-Com biasanya lebih murah dibandingkan dengan harga di toko, karena jalur distribusi dari produsen barang ke pihak penjual lebih singkat dibandingkan dengan toko konvensional.

Online shopping menyediakan banyak kemudahan dan kelebihan jika dibandingkan dengan cara belanja yang konvensional. Selain bisa menjadi lebih cepat, di internet telah tersedia hampir semua macam barang yang biasanya dijual secara lengkap. Selain itu, biasanya informasi tentang barang jualan tersedia secara lengkap, sehingga walaupun kita tidak membeli secara on-line, kita bisa mendapatkan banyak informasi penting yang diperlukan untuk memilih suatu produk yang akan dibeli

Di antara kelemahan e-business antara lain adalah rentan terhadap cybercrime, penipuan, dan yang dibutuhkan hanya sedbuah kepercayaan.

1 komentar:

  1. thanks for your information, it helps me a little bit.

    i would like to share a link with you, please come and visit my link at :
    http://www.squidoo.com/home-office-desk-furniture2

    BalasHapus