Kamis, 22 September 2011

Cara Membuat Website Dengan PHP

cara membuat website dengan php dan mysql, bagaimana cara membuat website dengan php dan mysql?, berikut adalah cara membuat website situs dengan php, membuat situs pribadi dengan php, membuat situs pribadi dengan php, membuat website pribadi dengan php dan mysql, menggunakan php untuk membuat website, membuat forum dengan php, tips cara trik kumpulan tutorial tentang membuat website dengan php, kumpulan buku untuk membuat website dengan php dan mysql, cara mudah membuat website dengan php

Bagi Anda yang ingin membuat website dengan php, silahkan baca artikel di bawah ini :

Website merupakan teknologi yang sangat berkembang saat ini, dengan website orang bisa berbagi informasi dengan sangat cepat tanpa memperdulikan jarak, cukup dengan memiliki komputer yang terkoneksi dengan internet serta web browser yang pada umumnya sudah terinstall di komputer atau pc, orang orang sudah bisa menikmati informasi yang ditampilkan didalam website, oleh karena itu, sangat penting sekali untuk bisa membuat website apa lagi orang yang berkecimpung di bidang IT, sudah sangat tidak diragukan lagi ketika seorang it sangat mahir dalam membuat website. tetapi bukan berarti sebagai orang awam kita tidak bisa membuat website. berikut akan dijelaskan mengenai cara cara membuat website. silahkan dibaca dan di praktekkan.

Kali ini saya akan berbagi mengenai cara membuat website dengan php dengan menggunakan dreamweaver.


Dreamweaver juga merupakan sebuah software untuk membantu kita dalam membuat website, kita tidak perlalu tahu tetang programming, kita cuma perlu mengatur letak, layout, gambar, tulisan sesuai dengan yang kita inginkan, seperti kita membuat sebuah gambar.

lalu bagaimana cara mudahnya? tahap pertama tentu anda harus instalkan program macromedia dreamweaver di komputer anda, silahkan cari program tersebut di goolge. selajutnya silahkan anda cari sebuah website yang menarik menurut anda, website apa saja, tahap awal coba ambil yang sederhana dulu, kemudian klik file disudut kiri atas dan pilih “save page as”, setelah itu buka program dreamweaver dan pilih open file halaman website yang anda simpan tadi, sekarang anda sudah lihat halaman website orang lain sudah ada di program dreamweaver anda, anda tinggal ganti gambar dan tulisannya sesuka anda, supaya ukurannya tidak berubah ukuran gambar penggantinya juga harus sama, robah ukuran gambar anda menggunakan photoshop atau program yang lainnya.

Selanjutnya yang perlu dilakukan adalah mendefenisikan site, klik tab ” site” yang ada di tab panel diatas kemudian pilih “new site”, beri nama folder website anda, kemudian pilih aja next, perhatikan dimana anda simpan folder tersebut. kemudian untuk pertanyaan “how do you connect to server?” pilih “none” terakhir pilih “done”. Buat folder gambar dalam folder website dan simpan halaman yang anda buat dengan nama “index.php” atau “index.html” didalam folder website anda. misal nama folder website anda “bisnis” dalam folder bisnis ada file “index.php” dan ada folder “gambar” dan file-file gambar.

Setelah selesai anda upload isi folder “bisnis” ke server anda kedalam folder “public_html” menggunakan file zilla maka halaman yang anda buat akan menjadi halaman utama website, cara menggunakan file zilla sudah saya jelaskan pada artikel sebelumnya tentang Cara Mudah Membuat Website, anda juga bisa upload folder “bisnis” kedalam file “public_html” tetapi halaman yang anda buat akan menjadi halaman bisnis dari website utama anda.

Teknik ini banyak dipergunakan dalam membuat landingpage sebuah halaman penawaran atau sales letter website bisnis anda, banyak dipergunakan dalam menjalankan program Pay Per Sale (PPS).

Demikian penjelasan saya bagaimana cara membuat website dengan PHP, kuncinya langsung praktekkan, jika hanya dibaca mungkin akan membingungkan.

Sumber : http://www.enterpreneuruniversity.net/cara-membuat-website-dengan-php/

3 komentar:

  1. Thanks gan untuk pencerahannya,,, saya kira untuk pemula seperti saya masih pakai blogger buat web..hehe thanks :D

    BalasHapus
  2. kalo pake blogger juga bagus... tetapi kalo pake php lebih independen. kan blogger punya google... :-) dan juga harus memiliki keahlian yang lebih di banding membuat dengan blogger..

    BalasHapus
  3. Wah nampaknya menarik juga ya....
    Bisa mencontek template yang kita sukai kan jadinya !!!
    Thank mas...

    BalasHapus